OPPO F5 tawarkan kamera Selfie Terbaik dari yang pernah ada

 

Penampakan OPPO F5

Bermula dari sebuah tautan di WAG yang menginformasikan bahwa OPPO Indonesia lagi ngadain “Selfie Tour OPPO” yang di arrange oleh www.detik.com maka saya mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di dalamnya dengan beberapa alasan yang mendorong saya harus mengikuti acara tersebut. Pertama karena saya memang OPPO Addict sehingga penasaran dengan segala fitur yang di tawarkan oleh OPPO, kedua rasa penasaran terhadap pemateri yang akan di munculkan salam Road Show OPPO Selfie Tour di Lampung, karena dari informasi dan email yang di kirimkan oleh panitia, salah satu narasumber adalah dari “yangcanggih.com”, ketiga walau telah memiliki OPPO series F1 Plus telah cukup lama, namun saya belum terlalu bisa mengeksplor segala fitur bawaan dari OPPO series F1 Plus sehingga ketika bertemu dengan pihak OPPO membuat saya berkesempatan mengeksplor kecanggihan dari OPPO F1 Plus milik saya. Walaupun saya yakin OPPO series F1 Plus saya pasti kalah jauh dengan segala fitur terbaru yang di tawarkan oleh OPPO F5.

Opening by MC
Saya dan beberapa rekan bermain fun games di acara OPPO Selfie Tour

Lampung menjadi kota tujuan kedua dari rangkaian OPPO Selfie Tour entah mungkin dengan pertimbangan letaknya yang tak terlalu jauh dari Ibukota, atau karena banyaknya sektor pariwisata yang bisa di gali dan di jadikan objek foto selfie maupun vlog kece untuk di subscribe ke channel youtube kamu. Bertempat di Ocean View Meeting Room Novotel Hotel, Badar Lampung Oppo Selfie Tour Menghadirkan empat orang narasumber yaitu Bapak Ariyo Meidinanto selaku Public Relation OPPO Indonesia, Renhard Harjanto dari yangcanggih.com, Melissa Bonauli P dari Redaksi DetikTravel dan Fahmi dari detikNet.

Proses Regristasi Peserta

Rangkaian acara OPPO Selfie Tour de Lampung di buka dengan opening dari MC berupa games kreatif di mana saya memberanikan diri mengikuti challange tersebut. Games konsentrasi menyebutkan urutan angka oleh para peserta dan pada kesempatan kali ini saya berhasil membawa pulang hadiah bersama dua orang pemenang lainnya. Cukup seru dan menjadi warming up pembuka acara OPPO Selfie Tour de Lampung.

Duo MC yang memandu jalannya acara

Akhirnya OPPO Selfie Tour de Lampung memasuki acara inti yaitu pemaparan mengenai berbagai fitur terbaru yang di sajikan pada produk teranyar OPPO yaitu OPPO F5. Pertimbangan pertama saya dahulu kala memilih OPPO sebagai smart pone pilihan saya adalah karena bentuknya yang slim dan pastinya karena kekuatan kamera depan dan belakang yang di suguhkan oleh OPPO Series F1 Plus. Dan sejauh ini saya cukup puas dengan kamera depan OPPO Series F1 Plus. Sesuai sekali dengan jargon yang di usung OPPO Indonesia yaitu Selfie Ekspert. Karena pada umumnya beberapa merk Smart Phone yang beredar tidak cukup membuat pelanggan puas dengan fitur selfie yang mereka tawarkan.  Rupanya kepuasan saya tersebut adalah buah dari sebuah riset yang panjang. OPPO selalu melakukan riset terhadap beberapa permasalahan kamera depan yang sering kita jumpai di beberapa smart phone. Ariyo Meidinanto selaku PR OPPO Indonesia menuturkan tagline dari OPPO F5 yaitu “Capture The Real You” setidaknya ada tiga permasalah utama dari kamera selfie:

Tiga masalah utama kamera selfie :

  1. Distortion

Oke, pelajaran fotografi dasar yang pernah saya ikuti mengatakan bahwa distorsi adalah ketidakseimbangan lensa kamera untuk menangkap suatu objek dengan bentuk aslinya. Nah kamu pernah gak sih ngrasa “Koq aku gemukan ya kalo di foto dari sudut ini? Koq aku jadi pendek sih kalo di foto dari atas? Atau koq aku jadi gak cantik ya kalo di foto?” naaaaah kecuali pertanyaan paling terakhir (klo itu mah bukan salah kameranya ya, syukurin aja deh apapun jadinya wajahmu saat ini 😊) itu semua terjadi karena ada yang namanya distorsi lensa kamera. Nah mungkin nih, smart phone yang kamu punya memang gak di dukung dengan lensa kamera yang bisa meminimalisir efek distorsi dalam sebuah gambar, cobalah OPPO F5 dan rasakan bedanya dengan saat kamu menggunakan HP selfie yang lainnya.

  1. Glowing

Trus selanjutnya nih, pernah gak sih kamu lagi foto selfie nih, trus tiba-tiba hasil foto yang dihasilkan kameramu memunculkan pencaran cahaya di sekitarmu, yakinlah bahwa itu bukan kilatan cahaya dari malaikat, tapi itu adalah masalah sama lensa kameramu, yang membua efek glowing dari foto yang kamu hasilkan.

  1. Not suitable

Beberapa kemera selfie dari berbagai merk smart phone menambahkan fitur edit di dalamnya. Tapi parahnya fitur edit ini kebablasan dan gak pas sama tempatnya. Sehingga terkesan efek edit yang ada menjadi terlalu berlebihan sehingga objek maupun sebjek menjadi terlihat tidak natural.

Bapak Ariyo dari OPPO Indonesia menjelaskan keunggulan OPPO F5

Semua permasalah di atas di jawab tunai melalui OPPO F5, dengan teknologi A.I (Artifitial Intelligent) Beauty Technology setidaknya menawarkan tiga keunggulan utama dari OPPO F5

Tiga keunggulan utama OPPO F5

  1. Mampu menandai 254 di wajah yang menjadi ciri khas wajah kita
  2. Mampu melakukan deteksi atas perbedaan subjek lelaki maupun perempuan, skin tone, skin type maupun beberapa perbedaan fisik dari suatu subjek
  3. Menawarkan Group Selfie Beauty Effect dengan kamera belakangnya yang 16mp rear camera, sehingga jika kamu pakai OPPO F5 nih rame-rame sama temen-temen kamu ada yang namanya Face Priority Exposure di mana si lensa kamera akan mendetek wajahmu pertama kalinya di bandingkan objek yang ada di belakangmu.

Setelah mencoba langsung pemakaian OPPO F5 saya membuat beberapa kesimpulan dari uniknya fitur yang ditawarkan oleh OPPO F5, antara lain :

  1. OPPO F5 adalah smart phone pertama yang menggunakan layar penuh (artinya satu layar di depanmu itu ya isina langsung layar tanpa ada tambahan tombol di luar layar) sehingga memungkinkan buat kamu melihat konten dengan lebih banyak
  2. Walaupun layarnya 5,5” tapi bisa di kemas sebesar layar OPPO F3
  3. Fitur Finger Print bukan lagi terletak di depan namun diletakkan di belakang sehingga semakin memudahkan untuk aplikasi finger print
  4. Adanya Facial Unlock Fitur, dengan fitur ini kamu cukup un-lock OPPO F5 dengan meghadapkan wajahmu di depan layar OPPO F5 dalam hitungan sepersekian detik layar kunci akan terbuka otomatis, canggihnya ini fitur tetap akan mendetek baik kamu pakai kacamata maupun saat kamu lepas kacamata (asal gak pake kacamata hitam juga ya gan 😊)
  5. Ada fitur Kids Space yang memungkinkan para orang tua membatasi saat anak menggunakan OPPO F5 untuk bermain game dengan cara mengirimkan notofikasi melalui SMS berbayar ke nomer GSM yang terdaftar. Dengan fitur ini para orangtua dapat pula membatasi penggunaan data saat di gunakan oleh anak-anak
  6. Secara securiy OPPO F5 melindungi setiap aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi seperti password maupun data sensitif lainnya.
  7. Dengan adanya kerjasama OPPO F5 dengan AOV (Arena of Valor) membuat kamu bisa memainkan game dengan lebih optimal melalui perangkat ini.
  8. Adanya game acceleration, smooth optimazation dan networking protection saat kamu lagi asyik main game.
All narsum OPPO Selfie Tour de Lampung

Secara umum saya cukup puas dengan berbagai fitur selfie maupun fitur lain yang di tawarkan dalam sat piranti OPPO F5. Karena pertimbangan yang saya jadikan patokan saat menginvestasikan dana untuk membeli sebuah smart phone selain faktor harga yang pas sama isi dompet pastinya kecanggihan, ketahanan dan servicing yang oke dari suatu produk. Setidaknya dengan beberapa pemaparan dari para narasumber hari ini cukup membuat saya puas dengan berbagai fitur dari OPPO F5. Saatnya pulang kembali ke rumah, ngumpulin recehan, nabung untuk bisa membawa pulang OPPO F5 yang canggih banget ini atau berdoa lebih kenceng agar ada rezeki nomplok tau-tau di kirimin hadiah berupa satu set lengkap OPPO F5 😊

Selfie menggunakan kamera depan OPPO F5
Saya mencoba kamera depan OPPO F5 untuk selfie tanpa menggunakan fitur Beauty
Saya mencoba kamera depan OPPO F5 dengan menggunakan efek Beuty
Saya mencoba kamera depan OPPO F5 dengan efek Blur, nampak objek belakang menjadi bokeh, dan hasil foto fokus pada wajah saya
Hasil Foto dengan menggunakan Kamera depan OPPO F5
Saya mencoba fitur foto grup selfie, hasil foto tetap fokus pada subjek, objek di belakang muncul efek bokeh

 

Follow me on Social Media

Leave a Reply